Friday, July 4, 2014

Al-Qur'an dan Kejaiban-Nya


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh...

BLOGKITABAY- Seperti yang kita ketahui bahwa Al-Qur'an merupakan pedoman hidup bagi umat muslim, kitab suci tersebut tidak hanya menjelaskan makna-makna kehidupan, namun telah terbukti keajaibannya yang mencakup seluruh isi di dunia ini.. Yuk langsung saja kita lihat sama-sama salah satu keajaiban dari Al-Qur'an ..

Kita ibaratkan suatu perkacapan yg dilakukan antara manusia dengan Al-Qur'an  : 


Manusia  : bolehkah aku frustrasi ?
AL-Qur'an : janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman . (Ali Imran : 139)

Manusia : kenapa aku diberi ujian seberat ini ?
AL-Qur'an : Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. (Al-Baqarah : 286)

Manusia : kenapa aku tidak diuji saja dengan hal-hal yang baik ?
AL-Qur'an : boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui . (Al-Baqarah : 216)

Manusia : kenapa aku harus diuji ?
AL-Qur'an : apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan : " kami telah beriman ", sedang mereka tidak diuji lagi ? (Al-Ankabuut : 2)

-Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta .(Al-Ankabuut : 3)

Manusia : bolehkah aku berputus asa ?
AL-Qur'an : Dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir. (Yusuf : 87)

Manusia  : bagaimana cara menghadapi ujian hidup ini ?
AL-Qur'an : hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertaqwalah kepada Allah supaya kamu beruntung. (Ali Imraan : 200)

Manusia : bagaimana menguatkan hatiku ?
AL-Qur'an : cukuplah Allah bagiku; tidak ada Tuhan selain Dia. hanya kepada-Nya aku bertawakal . (At-Taubah : 129)

Manusia : apa yang kudapat dari semua ujian ini ? 
AL-Qur'an : sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu'min, diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. (At-Taubah : 111) 


Subhanallah, sahabat dari apa yang telah kita baca dan saksikan, sungguh kita dapat menarik kesimpulan akan kehebatan Al-Qur'an yang dapat menjawab semua pertanyaan manusia. Maha Benar Allah dengan segala firman-Nya. 

Idho mau bertanya nih sahabat, ada yang tau ga' kenapa kedua bibir kita (atas dan bawah) tidak bergerak sewaktu kita mengucapkan Kalimat Syahadah La Ila-Ha ILLallah...? 

ini dho kasih jawabannya sahabat : itu adalah Rahmat Allah yang amat besar untuk hamba - hambaNya... Karena ketika kita didatangi Sakaratul Maut, kita sudah tidak berdaya lagi menggerakkan seluruh tubuh kita kecuali Lidah saja..  

Dari percakapan diatas, kita telah sama-sama menyaksikan keistimewaan dan keajaiban dari Al-Qur'an yang diturunkan oleh Allah untuk menjadi pedoman bagi hamba-Nya. semoga dapat menambah wawasan kita dan dapat mempertebal keimanan kita sebagai hambanya yang soleh. sekian dulu dari idho, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
banner
Previous Post
Next Post

0 komentar: