Saturday, June 21, 2014

Prancis Semakin Kuat setelah mengalahkan Swis 5-2

Hasil pertandingan Piala Dunia 2014 antara Swiss vs Prancis dimenangkan oleh Les Blues dengan skor telak. Duel France vs Switzerland pada Sabtu, 21 Juni 2014, menjadi milik skuat Didier Deschamps dengan kemenangan besar 5-2. Berikut ini ulasan jalannya pertandingan antara Swiss vs Perancis yang sama-sama tergabung di Grup E World Cup 2014.

Prancis langsung menggebrak begitu laga dimulai. Tak butuh waktu lama bagi juara dunia edisi 1998 ini untuk membobol gawang Swiss. Adalah tandukan striker Arsenal, Olivier Giroud, yang sukses menuntaskan tendangan sudut Mathieu Valbuena pada menit 16.
Tak lama berselang, gawang Diego Benaglio harus kembali bobol. Kali ini berkat aksi Karim Benzema yang memanfaatkan blunder Valon Behrami. Striker Real Madrid itu lalu mengirim bola kepada Blaise Matuidi yang berhasil mengakhirinya dengan gol kedua untuk Prancis.
Skuat ayam jantan sebenarnya bisa memperlebar jarak pada menit 32. Sayang, bola penalti Benzema bisa digagalkan oleh Benaglio sehingga skor masih tetap 2-0. Menit 40, Prancis akhirnya mencetak gol ketiga melalui Valbuena. Kedudukan 3-0 menutup babak pertama.
Di babak kedua, Prancis semakin tak terbendung. Benzema membayar lunas kegagalan penaltinya tadi dengan mengenapi empat gol untuk timnya pada menit 67 usai memaksimalkan umpan Paul Pogba. Moussa Sissoko tak ingin ketinggalan berpesta. Golnya yang terjadi di menit 73 membuat Prancis semakin menjauh. Skor 5-0!
Swiss akhirnya mampu mencetak dua gol hiburan 10 menit menjelang laga usai. Sepasang gol dari Blerim Dzemaili pada menit 81 dan Granit Xhak enam menit kemudian setidaknya membuktikan bahwa gawang Hugo Lloris masih bisa ditembus. Skor akhir laga melawan Swiss, Prancis menang mutlak 5-2.
banner
Previous Post
Next Post

0 komentar: