Thursday, March 5, 2015

7 Kebiasaan Buruk Ini Dapat Merusak Ginjal

BLOGKITABAY- Ginjal merupakan salah satu organ vital dalam tubuh kita, dengan menjaga kesehatan ginjal, maka kita akan dapat menikmati hidup. Namun sebaliknya, apabila kondisi ginjal kita memburuk tentu itu akan mempengaruhi kesehatan ginjal dan akan banyak penyakit yang dapat menyerang tubuh kita seperti gagal ginjal, batu ginjal dan penyakit lainnya. menjaga ginjal agar tetap sehat yakni dengan mengatur pola hidup sehat dan menghindari kebiasaan buruk yang bisa merusak ginjal. 

Seperti yang dilangsir dari situs Viva, Berikut ini adalah 7 kebiasan buruk yang bisa merusak ginjal :

1. Rokok
Tentunya kita semua tahu bahwa rokok merupakan penyebab yang bisa merusak kesehatan ginjal. Rokok dapat menggangu sirkulasi ke berbagai organ vital. Apabila sirkulasi terganggu, maka asupan darah menuju ginjal juga akan terganggu dan dapat membuat ginjal menjadi rusak.

2. Meminum-minuman Soda
Berdasarkan penelitian, apabila anda meminum soda 2 gelas seharinya, maka anda beresiko untuk terkena penyakit ginjal kronis, karena minuman ini memiliki kadar asam fosfat yang tinggi.

3. Kelebihan Garam
Jika anda kelebihan mengkonsumsi garam terlalu banyak, maka beban ginjal otomatis akan menjadi berat dan ginjal akan kesulitan membuang kadar garam yang terlalu banyak.

4. Kurang Berolahraga
Menurut penelitian, dengan rajin berolahraga dapat mengurangi masalah pada ginjal, melakukan olahraga yang cukup akan mengurangi resiko masalah ginjal sampai 30persen.

5. Kurang Minum Air
Kurang minum air dapat membuat racun di dalam tubuh menjadi menumpuk, hal ini dapat membuat ginjal menjadi rusak.

6. Kekurangan Mineral
Jika kalian kekurangan mineral magnesium, maka tubuh kalian tidak akan untuk menyerap kalsium dengan baik, hal ini tentu dapat menyebabkan kalian terkena batu ginjal.

7. Sering Menahan Kencing
Kebiasan buruk ini biasanya dilakukan ketika kita sedang sibuk dengan aktivitas yang kita kerjakan, namun perlu diketahui bahwa keseringan menahan kencing pada waktu yang cukup lama dapat membuat kandung kemih menjadi tertekan, hal ini tentu saja dapat membuat ginjal menjadi bermasalah.

Sekianlah postingan artikel sederhana kali ini, semoga bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih telah berkunjung.
banner
Previous Post
Next Post

0 komentar: