Sunday, August 3, 2014

Cara Mengisi KRS Online Unimed

BLOGKITABAY- Sebagai salah satu mahasiswa di unimed, sebenarnya aplikasi ini sudah lama dikeluarkan oleh pihak unimed untuk memudahkan mahasiswa/mahasiswi dalam pemilihan Krs  secara online. kali ini saya ingin menjelaskan lagi secara perinci bagaimana tata cara pengisihan Krs Online ini.

Apa itu KRS? Sebagai Mahasiswa/Mahasiswi baru pasti anda masih asing mendengar kata ini, KRS adalah Kartu Rencana Studi. yang dimaksud bahwa didalam KRS tersebut anda dapat mengambil mata kuliah secara online yang disiapkan Unimed sesuai dengan angkatan Anda. 


Baiklah langsung saya akan menjelaskan bagaimana cara pengisian KRS secara online :

1. Buka situs di samping ini http://akad.unimed.ac.id/ . lihat gambar dibawah


- ID pengguna : Id pengguna ini saya layaknya seperti ID facebook, Twitter, namun apabila anda mahasiswa.mahasiswi baru, maka anda hanya dapat mengisi ID ini dengan Nim anda.
- Password  : isikan password anda ( biasanya mahasiswa baru passwordnya sama seperti Nim )
- Sebagai : Jika anda seorang mahasiswa maka pilih Mahasiswa.

jika semua telah diisi, klik tulisan masuk

2. Lihatlah gambar dibawah serta penjelasannya untuk mengisi KRS.


-Sedikit instuksi dari saya, sebaiknya jika anda mahasiswa/mahasiswi baru maka secepatnya anda harus menggantikan password anda demi kenyamanan dan data-data anda.

Lanjut.. Pada saat anda sudah masuk kedalam situs unimed. akan muncul tampilan seperti ini, lalu lihat tanda panah berwarna merah yang saya tandai. pada menu Registrasi klik. 

lihat contoh gambar berikut :



Jika sudah anda klik maka selanjutnya Klik KRS. lihat lagi gambar dibawah :


Pada gambar dibawah, Isikan Krs online sesuai dengan mata kulaih yang anda ambil, lalu pada bagian bawah klik simpan. Ok deh Krs online Unimed anda sudah selesai. 

-Sebagai tambahan, anda juga diharuskan mengisi info profil anda dengan jelas, buka Profil lalu isikan data diri anda dan anda  juga dapat memasang foto anda di dalam KRS online tersebut. 
banner
Previous Post
Next Post

1 comment: